Sabtu, 25 Juni 2016

Machu Picchu




Machu Picchu atau sering disebut sebagai “Lost City of The Incas” merpakan bangunan reruntuhan Inca pra-Colombus yang terletak di ketinggian 2.430 meter di atas permukaan laut. Bertempat di atas lembah Urumba di Peru. Dibangun sekitar tahun 1450 situs ini sempat terlupakan oleh dunia hingga ditemukan kembali pada tahun 1911 oleh seorang arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III. Sejak saat itu Machu Picchu menjadi top destinasi di Peru. Pada tahun 1983 Machu Picchu telah ditunjuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

Akses menuju Machu Picchu dapat dilakukan dengan pesawat menuju Cusco kota besar terdekat dengan Machu Picchu, setelah itu untuk menuju Machu Picchu sendiri dapat menaiki kereta dengan harga paling murah 50 USD. Selain menggunakan kereta ada pula akses lain yang dapat ditempuh yakni dengan transportasi publik lainnya seperti taksi, bus, minivan, bahkan berjalan kaki. Saya menyarankan untuk mengambil jalur kereta saja.

Di area Machu Picchu terdapat bukit yang namanya Huayna Picchu sedangkan gerbang Machu Picchu dibuka pada pukul 10.00 dan hanya 200 orang yang diperbolehkan masuk dan pada pukul 14.00 bagi 200 pengunjung lainnya. Jadi batas pengunjung sehari untuk menikmati keindahan alam tersebut hanya 400 orang sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar