Rabu, 29 Juni 2016

Skeleton Flower



Diphylleia Grayi flower atau yang sering disebut dengan Skeleton Flower adalah kelompok tumbuhan kecil  di keluarga berberidaceae yang digambarkan sebagai genus pada tahun 1803. Bunga berasal dari Amerika Serikat bagian timur dan Asia Timur.

Ketika anda melihatnya pada pandangan pertama, anda mungkin merasa ini sama halnya dengan bunga pada umumnya. Terukir dengan kelopak bunga berwarna putih yang berbentuk menyerupai payung, tetapi jangan salah sangka.. karena bunga ini memiliki rahasia yang sangat unik! Ya.. ketika hujan tiba dan rintik air mulai membasahi bumi seketika itu pula air tersebut dapat mengubah kelopak bunga yang tadinya putih menjadi bening berkilau seperti kristal yang di karenakan sedikir efek H2O dan akan berubah menjadi putih kembali ketika sudah kering. Unik bukan?!


Sayangnya tumbuhan ini lebih cocok dengan iklim yang dingin dibandingkan iklim tropis seperti di Indonesia. Skeleton flower dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 0.4 meter dan lebar 1 meter. Tumbuhan ini hanya dapat ditemukan pada 3 tempat di dunia, yakni di Jepang, China, dan gunung Appalachian di United State.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar