Sabtu, 25 Juni 2016

Musee des Egouts de Paris




Dari namanya saya yakin anda telah mengetahu dimana lokasi tempat wisata ini. Paris! Tempat yang selalu tercermin dengan hal-hal romantis yang disuguhkannya, tetapi tidak untuk yang satu ini. Bahkan tempat wisata ini disebut-sebut sabagai tempat wisata paling bau di Eropa!

Musee des Egouts de Paris terdengar begitu elegan di telinga kita orang indonesia, tetapi sesungguhnya memiliki arti yang tak lain adalah Museum selokan. Museum selokan bawah tanah ini ini sangat luas total panjangnya mencapai 2100 km!

Dibangun sejak tahun 1370 dan memiliki sistem yang sangat lengkap. Saluran di tempat ini masih digunakan hingga saat ini hanya saja beberapa bagian telah dirombak menjadi museum yang dibuka untuk umum. Sambil melihat-lihat anda juga dapat melihat para pekerja di selokan tersebut.

Tur ke museum ini di buka tiap hari, kecuali hari kamis dan jumat. Untuk memasuki museum ini merogoh kocek 4.3 Euro atau Rp 67.000. Tempat wisata ini memang aneh, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba suatu hal yangf baru bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar